Obat keputihan dengan ramuan kunyit

Obat keputihan dengan ramuan kunyit
Obat keputihan dengan ramuan kunyit. Umbi (rimpang) kunyit yang berumur lebih dari satu tahun dapat dipakai sebagai obat, umbi (rimpang) kunyit berkhasiat untuk mengobati keputihan, mendinginkan badan, membersihkan, mempengaruhi bagian perut Khususnya pada lambung, merangsang, melepaskan lebihan gas di usus, menghentikan pendarahan dan mencegah penggumpalan darah, selain dari itu juga digunakan sebagai bahan dalam masakan.

Kunyit juga digunakan sebagai obat anti gatal, anti septik dan anti kejang serta mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut. Kunyit dikonsumsi dalam bentuk perasan yang disebut filtrat, juga diminum sebagai ekstrak atau digunakan sebagai salep untuk mengobati bengkak dan terkilir. Kunyit juga berkhasiat untuk menyembuhkan hidung yang tersumbat, caranya dengan membakar kunyit dan menghirupnya. Sedangkan untuk obat keputihan dicampur dengan bahan lain.

Berikut resep obat keputihan dengan ramuan Kunyit

Bahan: 
  • 2 rimpang kunyit, 
  • 1 genggam daun beluntas, 
  • 1 gagang buah asam, 
  • 1 potong gula kelapa/aren. 

Cara menyajikan : 
  • Semua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian di saring. 

Cara menggunakan: 
  • Diminum 1 gelas sehari.

Demikianlah Obat keputihan dengan ramuan kunyit, selain itu kunyit juga baik untuk dikonsumsi langsung atau sebagai bumbu masakan karena kunyit memiliki Kandungan utama adalah kurkumin dan minyak atsiri yang berfungsi untuk pengobatan hepatitis, antioksidan, gangguan pencernaan, anti mikroba, anti kolesterol, anti HIV, anti tumor(menginduksi apostosis), menghambat perkembangan sel tumor payudara, menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar, anti invasi, anti rheumatoid arthritis (rematik).Diabetes melitus, Tifus, Usus buntu, Disentri, Sakit keputihan; Haid tidak lancar, Perut mulas saat haid, Memperlancar ASI; Amandel, Berak lendir, Morbili, Cangkrang (Waterproken).

Kunyit mempunyai prospek yang cerah pada sektor industri hilir dalam berbagai bentuk seperti ekstrak, minyak, pati, makanan/minuman, kosmetika, produk farmasi dan IKOT/IOT.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kunyit

0 Response to "Obat keputihan dengan ramuan kunyit"

Post a Comment