Cara Mengobati Penyakit Maag dengan Cara Tepat

Bagaimana cara mengobati penyakit maag? Mungkin hal tersebut yang selalu di pertanyakan bagi penderita maag. Hal tersebut karena penderita sakit maag akan merasakan sakit di bagian perut yang sangat luar biasa. Penyakit maag sering di remehkan bagi sebagian orang, namun penyakit maag akan lebih parah dan mengakibatkan penyakit yang lebih berbahaya apabila di biarkan. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk segera mengobati penyakit maag yang anda derita.

Penyakit maag di akibatkan oleh beberapa hal yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag seperti makan gorengan, makan yang tidak tertur, kafein. Selain itu beberapa penyebab lain juga dapat mengakibatkan maag seperti stress, kelelahan, merokok serta kurang tidur. Penyakit maag sangatlah menganggu karena bisa tiba tiba datang dan menganggu kegiatan yang sedang di lakukan. Banyak obat obatan yang didapat di gunakan, namun sifatnya hanya meredakan maag untuk sementara.

Cara Mengobati Penyakit Maag dengan Cara Tepat

Ilustrasi sakit maag sedang kambuh © shutterstock

Adapun Beberapa Gejala Maag yang bisa Anda Ketahui :

  1. Perut terasa kembung dan nyeri apalabila anda telat makan, dan biasanya setelah makan pun perut masih terasa nyeri (khususnya bagian lambung)
  2. Akan muncul rasa mual dan ingin muntah jika asam lambung sedang tinggi
  3. Sering bersendawa, terutama jika perut dalam keadaan kosong
  4. Biasanya sakit dilambung di iringi dengan sakit sampai  ke ulu hati
  5. Nafsu makan berkurang dan biasanya kepala sering pusing

Untuk mengatasi penyakit maag, anda bisa melakukan beberapa cara pengobatan :

1. Ramuan pertama

Pertama tama, siapkan 2 jari kunyit segar, kemudian cucui sampai bersih kemudian parut dan tambahkan air matang. Setelah itu, peras menggunakan kain bersih. Diamkan beberapa saat perasan kunyit, setelah itu anda bisa mengkonsumsinya 2 kali dalam satu hari.

2. Ramuan kedua

Cara mengobati penyakit maag selanjutnya dapat menggunakan daun jambu biji. Pertama tama siapkan 8 lembar daun jambu biji, kemudian rebus menggunakan 1,5 liter air sampai mendidih. Setelah itu ambil airnya dan minum 3 kali sehari.

3. Ramuan ketiga

Siapkan kunyit secukupnya kemudian di parut. Setelah itu, rebus parutan kunyit dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu, saring air kunyit tersebut menggunakan saringan teh. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

Itulah beberapa ramuan yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit maag yang anda derita. Ramuan tersebut sangat alami, sehingga anda tidak perlu khawatir karena ramuan tersebut tidak memiliki efek samping. Konsumsilah ramuan tersebut secara rutin untuk cara mengobati penyakit maag yang anda derita.

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Maag dengan Cara Tepat"

Post a Comment