Tips Ampuh!! Cara Menghilangkan Varises Secara Alami di Kaki.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah penyakit varises. Varises adalah suatu penyakit yang biasanya menyerang pada bagian kaki. Dalam istilah medis, varises merupakan pembuluh darah vena. Pembuluh darah ini berfungsi untuk mengembalikan darah kotor dari sisa metabolisme yang berasal dari seluruh tubuh untuk dikembalikan ke jantung.Terhambatnya pembuluh darah pada kaki, yang menjadi salah satu penyebab utama penyakit varises. Sehingga kaki akan terasa seperti keram dan nyeri.

Varises juga terbagi menjadi 2 yaitu "spider veins" (varises ringan) dan "varicose veins" (varises berat). Untuk spider veins sendiri adalah bagian vena kecil yang terlihat seperti benang merah atau ungu biasanya dijumpai pada kaki dan wajah. Sedangkan varicose veins adalah vena yang melebar dan berkelok-kelok seperti cacing disekitar betis. Biasanya pada wanita hamil, akan lebih sering terkena varises, karena wanita hamil berat badannya bertambah dan ditambah ada bayi didalam perut makanya varises mudah terjadi pada ibu hamil. Lalu bagaimana cara menghilangkan varises ini secara alami? Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan dan mungkin dapat menghilangkan varises yang sedang anda alami.

Cara Menghilangkan Varises

Tips Ampuh!! Cara Menghilangkan Varises Secara Alami di Kaki.
Ilustrasi cara menghilangkan varises di kaki

Kurangi Pemakaian Heels Terlalu Sering

Cara menghilangkan varises yang pertama adalah dengan mengurangi penggunaan heels. Wanita memang tak pernah lepas dari yang namanya menggunakan sepatu atau sandal yang berhak tinggi. Pada saat anda menggunakan sepatu berhak tinggi, otot kaki akan menahan keseimbangan terlalu besar dibandingkan ketika anda menggunakan sepatu flat. Jika anda harus di tuntut selalu menggunakan sepatu helss, lebih baik untuk sering melakukan peregangan pada otot kaki anda. Anda bisa melepas sepatu anda minimal 30 menit. Ini akan membuat sirkulasi darah anda menjadi lebih lancar.

Olahraga

Olahraga juga merupakan salah satu cara menghilangkan varises secara alami. Terutama olahraga pada bagian kaki anda. Ini akan mengurangi resiko terjadinya penyakit varises pada kaki anda. Apalagi jika anda sedang dalam masa kehamilan, sangat dianjurkan untuk selalu berjalan kaki ringan setiap harinya. Anda tak perlu olahraga terlalu berat. Dengan berjalan kaki santai, sudah bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit varises. Olahraga secara teratur, dapat memperlancar aliran darah pada bagian kaki anda. Tetapi tak perlu melakukannya secara berlebihan, karena akan mengakibatkan kaki anda cidera. Baca juga : Cara Mengecilkan Perut dengan Olahraga

Kontrol Asupan Makanan Dan Berat Badan

Cara menghilangkan varises yang selanjutnya adalah dengan mengontrol asupan makanan dan berat badan anda. Kegemukan atau obesitas mempunyai resiko lebih besar terkena penyakit varises. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu menjaga asupan makanan dan berat badan anda. Makanlah makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat dan lain sebagainya. Jangan terlalu banyak makan makanan yang banyak mengadung lemak. Selain itu perhatikan juga asupan garam. Jangan terlalu banyak kandungan garam karena akan membuat pembengkakan pada kaki. Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan bagi anda yang Memiliki Kelebihan Berat

Tinggikan Kaki

Cara menghilangkan varises yang satu ini, merupakan cara yang cukup ampuh ketika anda terkena varises. Anda bisa meninggikan kaki anda supaya aliran darah pada kaki menjadi lancar. Anda bisa mengangkat mencegah sirkulasi darah terhambat dan pembuluh darah vena bekerja dengan baik. Tetapi pada saat mengangkat kaki, anda juga harus memperhatikan tempatnya. Lebih baik mengangkat kaki pada saat di rumah. Bisa dengan mengangkatnya ke atas tembok, menata bantal sampai tinggi atau meletakkannya ke atas meja yang lebih tinggi. Usahakan badan anda lebih rendah dibandingkan kaki anda.

Memakai Stoking Varises

Di zaman modern sekarang banyak para ahli mencoba cara menghilangkan varises dengan berbagai macam cara, dan ditemukanlah cara ini. Yaitu dengan memakai stoking varises. Biasanya untuk yang sudah terkena varises cukup berat, dianjurkan untuk memakai stoking ini setiap hari. Fungsi stoking ini sendiri mencegah agar katup vena yang sudah longgar agar mau tertutup seperti biasanya dan membuat otot sekitar kaki lebih fleksibel dan bekerja optimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan varises secara alami. Jangan lupa untuk selalu konsumsi air putih setiap harinya. Minimal anda harus konsumsi air putih 8 gelas perharinya. Untuk mencegah penyakit varises anda bisa dengan konsumsi omega tiga setiap harinya. Selain itu hindari untuk berdiri atau duduk terlalu lama. Setiap hari usahakan untuk selalu duduk dan berdiri dengan porsi yang sama. Untuk anda yang mempunyai penyakit kolesterol, juga harus lebih berhati-hati. Hal ini dikarenakan orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi, lebih beresiko untuk terkena penyakit varises. Lihat juga videonya disini : Video : Tahukah anda? Ternyata Varises dapat Menyebabkan Kematian!

0 Response to "Tips Ampuh!! Cara Menghilangkan Varises Secara Alami di Kaki."

Post a Comment