Lindungi Anak Anda dari Berbagai Serangan Virus dengan Cara Gampang berikut ini!

Akhir-akhir ini banyak virus yang mulai mewabah kemana-mana, contohnya saja "virus ebola" yang sudah memakan banyak sekali korban jiwa. Virus tersebut telah menewaskan ribuan orang di Afrika Barat dan sudah mulai menyebar hingga ke Amerika.

Virus ebola sendiri adalah virus yang mematikan dan dapat menular melalui darah, muntah, feses, dan cairan tubuh dari manusia pengidap Ebola ke manusia lain. Virus juga bisa ditemukan dalam urin dan cairan sperma.

Menurut beberapa sumber berita, virus ini juga telah menyebar ke Indonesia, akan tetapi belum di temukan secara pasti siapa saja yang telah terjangkit virus ini. Dan anak-anak yang masih kecil sangat rentan untuk terkena virus ini. Maka dari itu, disini kita akan berbagai sedikit informasi bagaimana cara melindungi atau setidaknya mencegah anak anda dari serangan bermacam virus.

Lindungi Anak Anda dari Berbagai Serangan Virus dengan Cara Gampang berikut ini!
Senyum anak-anak sehat dan terhindar dari berbagai macam virus © shutterstock
Berikut ada beberapa cara yang mungkin sudah dianggap kuno akan tetapi sangat efektif untuk membantu mencegah berbagai macam virus.
  1. Cuci tangan sesering mungkin, setidaknya selama 20 detik terutama sebelum makan dan setelah dari kamar mandi.
  2. Jangan berbagi makanan dan minuman dari wadah yang sama.
  3. Cobalah tidak menggosok mata dengan tangan yang kotor. Usahakan langsung bilas saja dengan air bersih dan sabun.
  4. Jangan biarkan anak anda memasukkan berbagai macam benda kedalam mulutnya, karena mungkin benda tersebut mengandung virus.
  5. Ajarkan anak anda untuk batuk atau bersin ke samping dan usahakan mengenai bahunya, karena mencegah virus tersebut menular kepada orang lain.
  6. Berikan makanan sehat dan asupan nutrisi tambahan seperti vitamin karena dapat membantu meningkat kekebalan dari serangan bermacam penyakit dan virus tentunya.
  7. Ajarkan anak untuk mulai berolahraga sejak dini karena dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya.
  8. Jangan biarkan anak anda jajan di sembarang tempat, apalagi makanan yang tidak sehat seperti kotor, mengandung boraks dan lain sebagainya.
  9. Jangan berikan anak anda minuman soda dan makanan cepat saji karena tidak baik untuk kesehatan anak anda.
  10. Dan ajarkan anak anda untuk menjalankan pola hidup sehat yang baik dan benar. Silahkan baca disini : Cara Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar
Itulah beberapa yang mungkin dianggap kuno akan tetapi masih sangat efektif untuk mencegah anak anda terjangkit dari berbagai macam virus. Tetaplah perhatikan anda jangan sampai anak anda terserang virus apalagi sampai virus yang mematikan karena anda juga yang akan menyesal nantinya. Baca juga : 5 Tips Agar Anak Anda Tetap Sehat Selama Liburan

0 Response to "Lindungi Anak Anda dari Berbagai Serangan Virus dengan Cara Gampang berikut ini!"

Post a Comment