5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga

Senam yoga adalah salah satu olahraga yang tidak membutuhkan banyak energy ketika anda ingin melakukannya. Kebanyakan, olahraga ini banyak dipilih oleh para wanita, terutama wanita yang sedang melahirkan atau sesudah melahirkan. Meskipun, olahraga ini hanya membutuhkan sedikit energy, tetapi olahraga ini banyak mendatangkan manfaat bagi para wanita yang sedang hamil atau usai hamil, salah satu manfaatnya adalah menurunkan berat badan.

Tentunya, ibu yang setelah melahirkan biasanya berat badannya belum stabil dan masih cenderung gemuk. Bagi anda yang tertarik untuk melangsingkan badan setelah hamil, inilah informasi tentang cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga.

5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga
Menurunkan berat badan dengan yoga © shutterstock

Cara Menurunkan Berat dengan Senam Yoga

1. Gerakan Yoga Pertama

Menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga yang pertama adalah dengan cara melakukan gerakan kedua tangan di atas dan satukan kedua tangan pas di atas kepala anda. Kemudian, usahakan kedua kaki tetap lurus dan angkatlah kaki sebelah kiri dan letakkan kaki kiri ke lutut kaki kanan sehingga jika dilihat akan membentuk segitiga siku-siku. Gerakan yoga yang seperti itu perlu anda lakukan secara rutin agar nantinya berat badan anda bisa turun dan berat badan akan kembali seperti semula seperti sebelum anda melahirkan.

2. Gerakan Yoga Kedua

Menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga yang kedua adalah melakukan gerakan melayang. Gerakan melayang bisa anda lakukan dengan cara tengkurap dulu lalu letakkan kedua tangan sejajar dengan pinggang. Setelah itu, angkatlah badan dan topanglah dengan tangan hingga nantinya badan anda seperti sedang melayang karena kepala mendongak ke atas dan bagian badan dari pinggang ke atas membentuk huruf L terbalik. Lakukan gerakan tersebut secara rutin. Anda bisa melakukannya 15 sampai 20 menit saja. Pastinya jika anda rajin, anda akan bisa mendapatkan kembali badan langsing anda.

3. Gerakan Yoga Ketiga

Menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga yang ketiga adalah melakukan gerakan yoga yang jika dilihat sekilas seperti huruf U. Yang perlu anda lakukan ketika anda ingin menggajal gerakan ini adalah memposisikan tubuh dalam keadaan tengkurap. Kemudian angkat kedua kaki dan angkat bagian pinggang ke atas. Usahakan anda bisa memegang kaki anda dengan kedua tangan. Mungkin, jika anda baru melakukannya awal-awal, anda akan merasa sakit karena otot anda masih terasa kaku. Tetapi, jika sudah terbiasa, anda akan merasakan badan anda lentur seperti karet. Gerakan yoga seperti huruf U juga bisa anda gunakan untuk melangsingkan tubuh asalkan anda mau melakukannya dengan teratur.
5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga
Menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga © shutterstock

4. Gerakan Yoga Keempat

Menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga yang keempat adalah melakukan gerakan segitiga siku-siku. Dalam melakukan gerakan yoga ini, anda hanya perlu duduk di lantai dengan posisi kedua kaki di selonjorkan dan usahakan badan anda tegap. Setelah itu, angkatkah kedua kaki dan condongkan badan ke belakang hingga terbentuk sudut siku-siku. Agar badan dan kaki tetap seimbang, posisikan kedua tangan anda lurus ke depan. Gerakan yoga tersebut selain dapat melangsingkan badan ibu setelah melahirkan juga dapat digunakan untuk melatih keseimbangan tubuh.

5. Gerakan Yoga Kelima

Menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan senam yoga yang kelima adalah melakukan gerakan seperti bertapa. Gerakan seperti bertapa tersebut bertujuan agar pikiran rileks sehingga organ tubuh bisa bekerja dengan maksimal. Setelah anda mengetahui beberapa gerakan yoga yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, kini saatnya anda mempraktekkannya di rumah. Anda tak perlu melakukan gerakan-gerakan yoga tersebut terlalu lama. Yang terpenting, anda mau melakukan gerakan-gerakan tersebut secara rutin di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga"

Post a Comment