5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk sebagian orang coklat bisa membuat menjadi gemuk dan berlemak. Tapi tahukah anda jika coklat juga dapat bermanfaat untuk kesehatan? Jika kita pelajari lebih dalam lagi, coklat mengandung berbagai zat yang dapat menjaga kesehatan kita.

Coklat dibuat dari biji coklat yang difermentasi dan diolah menjadi coklat bubuk maupun coklat padat. Ada beberapa jenis coklat dipasaran yaitu dark chocolate dan white chocolate. Coklat memang makanan yang enak dan bisa membuat mood menjadi lebih baik. Inilah beberapa manfaat coklat untuk kesehatan yang mungkin anda belum tahu.

5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat coklat untuk kesehatan © shutterstock

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Coklat memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Coklat mengandung flavanoid yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan ini akan memproduksi oksida nitrat yang berfungsi untuk menurunkan tekanan dalam darah. Selain itu juga berfungsi untuk menyeimbangkan homon dalam darah. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar. Manfaat coklat bagi kesehatan memang sangat bagus sekali buat tubuh. Bagi anda yang merasa memiliki tekanan darah tinggi tidak ada salahnya mencoba mengkonumsi coklat dengan porsi yang tepat.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat coklat untuk kesehatan adalah dapat mencegah penyakit jantung. Coklat mengandung senyawa kimia yang dapat membantu kerja kardiovaskuliner dalam tubuh berjalan dengan lancar. Coklat yang paling ampuh mencegah penyakit jantung adalah jenis dark chocolate. Dark chocolate dapat mencegah penyakit jantung hampir 50% dan mencegah penyakit jantung koroner hampir 10%. Jadi tak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi coklat setiap harinya. Tidak usah terlalu sering secukupnya saja. Jika terlalu sering akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Dapat Menjaga Tubuh Dari Kelelahan

Manfaat coklat bagi kesehatan yang selanjutnya adalah menjaga tubuh dari kelelahan kronis. Mengalami sebuah kelelahan yang kronis akan membuat tubuh anda kurang sehat dan lemas. Hal ini dapat menyebabkan nyeri, sakit kepala, gangguan pernapasan dan juga jantung. Coklat mempunyai zat serotonin yang dapat membantu meningkatkan mood dan juga tenaga pada tubuh anda. konsumsi coklat minimal 50 gram perhari dapat membantu mengurangi sindrom kelelahan akut pada tubuh kita.

Mengurangi resiko kanker

Coklat atau biji buah coklat mempunyai antioksidan yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan kanker dalam tubuh. Antioksidan tersebut akan menghasilkan protein yang dapat mematikan bagian sel-sel dalam tubuh yang terdapat sel kanker. Inilah manfaat coklat untuk kesehatan yang sangat luar biasa. Anda bisa mengkonsumsi dark chocolate atau biji kakao secara rutin untuk menyembuhkan penyakit kanker.

Meningkatkan Produksi Insulin Dalam Darah

Dengan sering mengkonsumsi coklat, tubuh kita akan secara alami mengkonsumsi insulin. Hal ini dapat menurunkan resiko terkena diabetes. Konsumsi coklat setiap hari akan membuat tubuh menjadi lebih bertenaga dan juga mempunyai mood yang senang. Tubuh juga akan lebih rileks dan enjoy menjalani semua aktivitas setiap harinya.

Itulah 5 manfaat coklat untuk kesehatan, sangat banyak sekali dan memberikan efek yang luar biasa pada tubuh kita. Selain itu coklat juga dapat berfungsi untuk menghaluskan kulit karena mengandung flavanosi yang dapat menjaga kelembaban kulit kita. Konsumsi coklat sewajarnya, lebih baik konsumsi coklat murni bukan coklat olahan yang sudah dicampur banyak gula. Coklat yang murni terutama dark coklat memiliki lebih banyak manfaat. Demikian ulasan tentang manfaat coklat untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga dapat memberikan banyak manfaat untuk anda.

0 Response to "5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment