Apa Sajakah Manfaat Vitamin C Untuk Wajah?

Vitamin C biasanya lebih banyak digunakan untuk pencegahan penyakit. Padahal, vitamin c juga dapat digunakan untuk merawat wajah dan kulit tubuh kita. Banyak sekali manfaat vitamin c bagi wajah kita. Vitamin c bisa berubah serum atau juga bisa didapatkan dari buah - buahan seperti buah jeruk, nanas, pisang, apel, melon dan masih banyak lagi lainnya. Vitamin c juga bisa didapatkan dari berbagai macam sayur-sayuran.

Konsumsi vitamin c selain membuat daya tahan tubuh lebih sehat juga dapat mengecangkan kulit wajah. Selain itu kandungan antioksidan pada vitamin c berfungsi untuk menyembuhkan berbagai luka. Mari langsung kita bahas saja, apa manfaat vitamin c untuk wajah kita.

Apa Sajakah Manfaat Vitamin C Untuk Wajah?
Ilustrasi vitamin C diwajah dengan lemon © shutterstock

Menghilangkan dan Menyembuhkan Bekas Jerawat

Manfaat vitamin C untuk wajah yang pertama adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Vitamin C dapat menghasilkan kolagen dalam jumlah yang banyak. Kolagen inilah yang akan berfungsi sebagai agen penyembuhan luka. Kolagen akan menjadi salah satu komponen penting dalam proses penyembuhan sebuah luka termasuk luka bekas jerawat. Konsumsi vitamin C secara rutin dapat menyembuhkan jerawat di wajah. Anda juga menggunakan vitamin C untuk masker yang terdapat pada jeruk nipis atau lemon. Caranya sangat mudah, cukup ambil 1 buah jeruk nipis atau lemon peras airnya kemudian campurkan dengan madu. Oleskan pada seluruh wajah, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Mencerahkan Kulit

Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, vitamin C juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Vitamin C mengandung asam arkobat yang menjadi zat utama pembentuk kolagen. Kolagen inilah yang berfungsi untuk menyembuhkan luka dan juga untuk memproduksi protein. Protein dapat membuat kulit wajah tetap sehat, lebih kencang dan juga lebih cerah. Banyak sekali kosmetik pencerah kulit wajah yang mengandung vitamin C. Inilah manfaat vitamin C untuk wajah, khususnya untuk kaum wanita.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat vitamin C untuk wajah selanjutnya adalah berfungsi menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat membuat kulit wajah rusak, hitam dan juga dapat menyebabkan kanker kulit. Antioskidan dalam vitamin C inilah yang berfungsi untuk menetralkan serangan radikal bebas pada kulit wajah. Sehingga kulit akan lebih sehat dan bercahaya. Konsumsi vitamin C bisa dari buah-buahan seperti kiwi, jeruk, tomat, strawberry dan masih banyak lainnya. atau mengunakan serum vitamin C yang sudah banyak beredar dipasaran.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat vitamin C untuk wajah memang tidak ada habisnya. Salah satu manfaat vitamin C adalah untuk mencegah penuaan dini. Ini disebabkan juga oleh kolagen yang terdapat pada vitamin C. Kolagen bersifat water holder sehingga dapat memberikan kelembaban dan tidak akan membuat kulit wajah menjadi kering. Kulit wajah yang kering akan mudah menjadi kulit yang keriput dan kusam. Vitamin C juga dapat membantu menutup pori-pori wajah yang terbuka, jadi wajah akan tetap kencang dan sehat.

Konsumsi vitamin C harus tepat tidak boleh terlalu banyak dan juga tidak boleh terlalu sedikit. Terlalu banyak konsumsi vitamin C akan membuat tubuh menjadi terlalu lembab. Sekarang banyak sekali wanita yang mencoba suntik vitamin C. Suntik vitamin C memang diperbolehkan tetapi harus sesuai dengan aturan dan juga lakukan suntik vitamin C di dokter bersertifikat. Jangan di salon kecantikan yang tidak mempunyai sertifikat. Lebih baik konsumsi vitamin C dari buah atau sayuran seperti brokoli, seledri, tomat, jeruk dan masih banyak lainnya. Lebih sehat dan lebih alami. Sekian artikel tentang manfaat vitamin C untuk wajah. Semoga dapat menambah ilmu bagi anda semua.

0 Response to "Apa Sajakah Manfaat Vitamin C Untuk Wajah?"

Post a Comment