Khasiat Kunyit Putih Untuk Keputihan

Kunyit PutihKhasiat Kunyit Putih Untuk Keputihan | Jika Anda menderita keputihan dan terjadi terus menerus karena gaya hidup tidak sehat, Anda harus mewaspadainya, karena dapat menyebabkan kanker mulut rahim. Untuk mengatasi masalah keputihan dan bau tidak sedap ini, Anda bisa mengatasinya dengan Kunyit putih atau curcuma mangga, silahkan cek juga khasiat propolis untuk keputihan. Menurut Herbalis dari Natura Health Center, Nin Miryanti, kunyit putih sangat efektif mengatasi masalah organ kewanitaan karena kunyit putih mengandung zat kurkumin yang berfungsi sebagai anti oksidan mencengah timbulnya bakteri dan jamur. Selain itu zat kurkumin juga memiliki fungsi sebagai anti infamasi yaitu zat yang mampu mengobati radang pada vagina jika terjadi keputihan.

Selain mengatasi masalah keputihan dan bau tak sedap, Nin menambahkan kunyit putih juga berkhasiat untuk membersihkan kandungan setelah melahirkan, menyembuhkan peradangan di sekitar vagina yang diakibatkan oleh kista atau jamur, kembali menguatkan otot vagina pasca melahirkan dan mengembalikan hasrat bercinta, serta mengurangi nyeri saat haid.

Resep Kunyit Untuk Mengobati Keputihan Secara Alami

  • Obat Luar
    1. Kunyit diiris tipis-tips dan rebus sampai mendidih. Diamkan sampai hangat. Air kunyit tadi dipakai untuk membersihkan vagina. Lakukan pagi dan sore sampai keputihan benar-benar sembuh.
    2. 10 lembar daun sirih, 1 jari temulawak dan 1 ruas kunyit. Semua bahan dicuci dan dipotong kecil-kecil, lalu direbus dalam 1 liter air selama 15 menit. Ketika masih hangat, gunakan untuk mencuci vagina. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin 2 kali sehari.
  • Obat Dalam/Diminum
    Kunyit juga bisa dipakai untuk obat dalam, seperti tiga resep berikut ini:
    1. Kunyit 20 gram (dipotong-potong), 10 gram sambiloto kering, 15 gram kulit delima kering dicuci, kemudian direbus sampai airnya tersisa 300 cc. Saringlah air kunyit tersebut dan minum dua kali sehari. Jika tidak suka dengan rasanya, Anda bisa menambahkan gula aren dan madu. Minumlah secara teratur.
    2. Bahan : 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 buah asam, 1 potong gula kelapa/aren, 1 liter air. Cuci bersih semua bahan. Kunyit dipotong kecil-kecil, rebus dan tambahkan gula kelapa/aren dan biarkan sampai mendidih. Setelah dingin saring dan minum 1 gelas sehari, lakukan 10 hari berturut-turut.
    3. 1 ruas jari kunyit yang sudah tua, air asam dan gula jawa. Kunyit dikupas, lalu diparut. Tuangkan air asam dan larutan gula jawa secukupnya dan aduk sampai merata. Peras dengan sepotong kain yang bersih. Air perasannya diminum 2 kali sehari dengan dosis 11/4 gelas sekali minum.

Itulah beberapa resep dan khasiat kunyit putih untuk keputihan, semoga bisa membantu Anda semua yang mencari cara mengatasi keputihan.
Selamat mencoba.

0 Response to "Khasiat Kunyit Putih Untuk Keputihan"

Post a Comment